15 Maret, 2015

Taman Super Hero Bandung

Taman Super Hero
Gatot kaca-Superman-Flash

Spiderman-Batman-Playground-Kursi

Taman ini terletak di antara jl. begawan dan jl. anggrek- kota Bandung. Setahu saya, dulunya taman ini hanya merupakan taman biasa yang terdiri dari beberapa permainan anak dan ayunan besar. Itupun hasil renovasi Tim walikota periode ini., karena sebelumnya hanya merupakan taman tak terawat yang sering disinggahi para tunawisma.

Setelah Muncul ide "Taman Tematik", taman inipun dirubah menjadi "Taman super hero", yang dibuat agar warga Bandung memiliki tempat bermain dan berkumpul gratis. Sesuai tujuannya, taman ini dikunjungi oleh banyak keluarga yang umumnya terdiri dari ayah, ibu dan anak-anak. Mereka bermain, bercengkrama dan tentunya menjadikan para patung super hero itu sebagai objek berfoto (termasuk saya :) )

Selain itu, tampak pula kegiatan lain di taman ini, ada komunitas fotography yang sedang mengambil gambar ciamik "foto produk".kali ini produk yang saya lihat adalah putu, sebuah kue tradisional yang berwarna hijau, berisi gula merah dan ditabut kelapa parut yang gurih.hm..  yummy.. Ada pula berbagai pedagang mainan yang mendemosrasikan kehebatan mainannya, sebagai aktifitas promosi agar menarik perhatian anak-anak, lalu membuat anak merengek kepada orangtuanya untuk dibelikan mainan tersebut. hehe.. Kami dan beberapa keluarga lainnya hanya menikmati keindahan tersebut, tanpa membelinya. Setidaknya untuk kali ini, karena permainan tersebut sudah pernah dibeli beberapa waktu sebelumnya. Selain penjual mainan, juga banyak penjual makanan dan minuman yang "mangkal" disana, sehingga pengunjung yang membawa perut kosong tak perlu khawatir. Namun pesan saya, Segala sampah tolong dibuang pada tempatnya, karena kebersihan itu tanggung jawab kita bersama. "Kebersihan itu sebagian dari iman"

Ada satu pengalaman tak terlupakan ditaman ini yang saya alami, selain kebersamaan dengan keluarga. Saat itu ada para sales promotion girl yang menawarkan produk kue baru dalam satu paket seharga 20.000. Ia berkata," ini produk baru, kalau di toko-toko harganya 25.000, ayo bu beli, saya kasih sampelnya juga banyak dan ada kantongnya". Singkat kata, kamipun membelinya karena merasa beruntung, setidaknya sampai beberapa hari kemarin, ketika saya menemukan produk yang sama ini di sebuah toko grosir makanan seharga 17.000, dan toko jajanan biasa seharga 20.000. Hehehe.. kami hanya bisa tertawa saja, meskipun tidak rugi, namun sedikit "dibohongi" oleh si mbak cantik. Ngga papa deh mbak, lain kali jangan bohong lagi ya..dosa :)

Saya pribadi, mengajak anak-anak ke berbagai tempat, selalu dimanfaatkan untuk sarana outing homeschooling yang biasanya dilakukan dirumah. Salah satu kekuatan homeschooling menurut saya, adalah pada pengetahuan orang tua mengenai berbagai hal. Orang tua menjelaskan apa yang INGIN dan PERLU anak ketahui dalam hubungannya dengan dirinya, alam/lingkungan, pengetahuan/sains, dan tentu Agamanya (didalamnya termasuk tauhid, akhlak,ibadah, dll)

Dalam foto, tampak beberapa fasilitas yang bisa dimanfaatkan ditaman ini, selamat berkunjung dan selamat meraih kebersamaan keluarga dengan modal minimalis... Semoga bermanfaat
#taman kota bandung #taman super hero #home schooling #family gathering

Tidak ada komentar: