09 Mei, 2014

Ayo jadikan Rasulullah sebagai suri tauladan yang sesungguhnya



Ramadhan tinggal menghitung hari,  kelak kita bisa menemukan hal-hal khas ramadhan yang selalu dirindukan. Setiap orang yang muslim yang “normal’ dan paham, pasti condong akan kebaikan, setidaknya di bulan ramadhan. Ibadah semakin ditingkatkan baik dirumah maupun diluar rumah, dan biasanya dibulan ramadhan, hampir semua pihak mendukung dan memfasilitasi kegiatan-kegiatan positif ini.
Diantara sekian banyak materi keislaman, menghayati kisah teladan rosulullah SAW juga merupakan hal yang penting. Terlebih lagi, belakangan ini anak-anak kita, bahkan kita juga sebagai orang tua, seolah kehilangan sosok teladan yang patut dicontoh. Kita seolah lebih mengenal sosok pahlawan buatan, juara ajang pencarian bakat, artis,tokoh,dan lain-lain, padahal ada sosok yang lebih patut diteladani yaitu rosulullah SAW. Itu semua bisa jadi karena kita belum mengenal dan atau belum mengenalkan sosok tuntunan kita kepada diri, anak juga keluarga. Bahkan dalam acara talkshow yang lalu, ketika muncul pertanyaan “siapa yang bisa menyebutkan dengan lengkap nama-nama anak dari rosulullah SAW?”,  dari puluhan orang yang ada disana dan sekian banyak orang yang mencoba menjawab, hanya satu orang yang bisa menyebutkan jumlah dan nama-nama anak Rosulullah Muhammad SAW dengan lengkap dan benar. Hal ini sungguh menjadi tamparan telak bagi saya pribadi sebagai orangtua, karena lebih hafal jumlah dan nama anggota boyband, atau nama anak dari seorang artis senior  dibandingkan  jumlah dan nama anak-anak nabi. Jika begini keadaannya, mau dibawa kemana pendidikan anak-anak kita kelak?.
Buku-buku yang menceritakan kisah hidup Rosulullah sudah tak terhitung jumlahnya, jika kita memang mencari. Berbagai sumber/ riwayat terpercayapun dikemukakan dalam semua kisah nabi Muhammad SAW . mulai dari kisah saat ia dilahirkan, kanak-kanak, masa kenabian,  perjuangan, rumah tangganya, cara hidupnya, hingga beliau wafat, tercatat rapi. Namun pada kenyataannya, hanya segelintir orang yang memiliki referensi dan menganggap penting mengenai hal tersebut.
Pict from SDI.co.id

PT. Sygma Daya Insani (SDI) yang memiliki motto Building Smart Family, Through Modern Science and Moral Values sejak tahun lalu telah mencoba menyampaikan suri tauladan dalam bentuk pagelaran yang dikreasikan oleh Kuping Creative Solutions, dan diberi nama “Parenting Entertraining Muhammad Teladanku” atau PEMT (2013). Benny Triadi, selaku Managing Director PT. SDI menjelaskan bahwa konsep dan nama acara ini berubah menjadi “Family Entertraining Muhammad Teladanku” atau FEMT. Dengan nama baru tersebut (FEMT), SDI berupaya untuk menyajikan perbaikan konsep dan mengikutsertakan bukan hanya orangtua, namun juga anak-anak. Bahkan Benny menambahkan, bahwa tidak menutup kemungkinan anak-anakpun akan diberi kegiatan positif, selama FEMT berlangsung, sehingga seluruh anggota keluarga yang hadir, benar-benar bisa menikmati dan menghayati sajian Entertraining Muhammad Teladanku.
Pada bulan Ramadhan tahun ini, warga Bandung dapat menikmati pagelaran yang disampaikan melalui gabungan gerak, musik & lagu, monolog serta multimedia, pada tanggal 13 Juli 2014. Audien akan diajak berinteraksi dan digugah kesadarannya tentang sosok Rasulullah SAW, sebagai suri tauladan yang sempurna dalam berbagai sisi kehidupan manusia. Ustadz Darlis Fajar-pun menyatakan bahwa kita perlu hadir langsung di acara ini agar lebih bisa menghayati sampai ke hati, dibandingkan hanya melihat melalui CD saja. Kang Harry BPM yang menjadi talent, mengakui selalu ada atmosfer yang berbeda dalam setiap pagelaran PEMT terdahulu. “energinya sangat luar biasa, selalu berbeda disetiap kali penyelenggaraan. Audience ikut mempengaruhi adanya energy tersebut”. Bahkan saat kang Harry membawakan lagu “rinduku” ysng berisi kerinduan akan sosok Rasulullah SAW,  ada energy luar biasa, yang membuat ia, prnonton dan pengisi acara tak kuasa menahan haru.
Anda merasa perlu mengikuti acara ini? Silahkan cari informasinya dengan mengunjungi web SDI disini. Anda akan mendapatkan informasi jadwal dikota mana saja kegiatan ini telah dan akan berlangsung, selain itu juga tiket box seharga 50.000-100.000 bisa anda pesan melalui panitia penyelenggara.

Tidak ada komentar: