21 Mei, 2014

Keliling dunia - dikelilingi dunia

Kisah-kisah negara
 Mengunjungi Islamic Book Fair Bandung, merupakan hal yang menyenangkan. Karena selain bertemu teman-teman lama saat saya masih aktif di perusahaan penerbitan, juga bertemu banyak buku yang hanya dengan melihatnyapun bisa membuat saya bersemangat.
Berhubung kali ini sudah punya "buntut 2", maka buku yang dibelipu adalah buku atau produk yang diinginkan anak. setelah menimbang, akhirnya kami membeli paket keliling dunia bersama timmy. Di foto-foto ini adalah penampakan lembaran kertas yang sudah di rangkai berkeliling. Isinya mengenai kisah singkat negara-negara didunia. nah, bentuk buku seperti ini bisa menjadi inspirasi untuk kita sebagai orangtua yang senang mengajak anak belajar sambil bermain dirumah.
asiknya dikelilingi dunia
 Jika kita yang membuat, bisa menggunakan kardus bekas yang ditempeli kancing atau perepet alias velcro. Dibagian depan dan belakangnya bisa kita gambar huruf/abjad/huruf arab/angka/cara membaca, dll. Semua tergantung kebutuhan dan kreativitas. Jika anak-anak diajak serta dalam proses pembuatan, pasti mereka lebih senang dan menyayangi benda yang telah dibuatnya. Kalau saya sih merencanakan bulan depan membuat alat belajar, improvisasi dari produk ini.
ngobrol antar negara
Orangtua yang mau masuk kedunia anak dan mau mendengar keinginan anak, pasti disukai anak. Saya masih belajar dan berharap anak-anak saya menyukai saya.

Tidak ada komentar: